Mau Berlibur ke Pantai, Ketahui Tips Ini Dulu, Yuk!

Destinasi wisata pantai selalu saja banyak diminati para turis dari mana saja. Suasana pantai yang elok dengan debur ombak menjadi daya tarik utama. Pantai Mandeh yang terletak di Sumatera Barat bisa menjadi salah satu tempat tujuan wisata Kamu kali ini lho! Kamu juga bisa memasukkan deretan pantai cantik di Maldives ke dalam agenda liburan.  Jangan lupa untuk mengajak teman yang humoris agar liburan Kamu kali ini berjalan dengan sempurna.

Berbagai Tips Liburan ke Pantai
Sebelum Kamu memutuskan jadwal keberangkatan ke Pantai Mandeh dan Maldives, ada baiknya mengetahui beberapa tips liburan ke pantai ini dulu.

pantai mandeh

1. Membawa perlengkapan yang dibutuhkan
Liburan ke Pantai Mandeh bakal terasa sempurna kalau Kamu sudah mempersiapkan segala kebutuhan pribadi. Topi, sun block, kotak obat, kacamata hitam hingga camilan berupa makanan ringan atau minuman. Untuk urusan perut ini, jangan lupa untuk membawa kembali sampah Kamu, ya. Kamu tidak boleh membuang sampah di pantai agar keelokan dan kelestarian alam terjaga.

2. Pilih kostum yang tepat
Pantai memang identik dengan cuaca yang cukup panas sehingga Kamu disarankan tidak memakai pakaian yang terlalu tebal. Pilih pakaian tipis saja agar tidak gerah. Jika Kamu memang berniat berlibur ke Maldives yang notabene melarang penggunaan baju tidak sopan sebab Maladewa adalah negara muslim, pakai pakaian yang sesuai dengan aturan yang berlaku di negara tersebut. Niat menikmati liburan bakal gagal kalau Kamu mengabaikan informasi penting ini.

3. Sebaiknya memakai sandal jepit dibandingkan sepatu kets
Sandal merupakan alas kaki yang paling baik saat Kamu berlibur ke Pantai Mandeh atau destinasi pantai lain. Kamu akan merasa nyaman berjalan atau berlarian di sekitar bibir pantai. Tentu Kamu tidak ingin butiran pasir pantai masuk ke dalam sepatu kets atau sandal hak Kamu, bukan?

4. Jangan lupa membawa kain pantai
Berniat berjemur atau sekedar menambah poin dalam gaya liburan ke pantai Kamu kali ini? Jangan lupa untuk memastikan ada kain pantai dalam tas liburan Kamu. Bahan kain yang lumayan ringan cocok dibawa bepergian ke mana-mana. Kamu akan tampil maksimal dengan lilitan kain pantai ini saat berpose selfie lho!

5. Memastikan membawa perlengkapan gadget anti air
Dewasa ini, ponsel anti air telah merebak yang bisa memudahkan Kamu berfoto ria. Saat berenang atau mandi di laut pun, Kamu tetap bisa mengabadikan momen berharga tersebut. Nah, bagi Kamu yang tidak memiliki ponsel atau kamera anti air, bawa saja waterproof case yang bisa melindungi gadget kesayangan Kamu dari air laut.

6. Membawa uang tunai
Liburan ke pantai memang membutuhkan persiapan matang agar perjalanan wisata Kamu berjalan baik. Salah satu hal yang terkadang dilupakan adalah uang tunai. Meski teknologi kian canggih sehingga Kamu bisa melakukan pembayaran via gadget atau kartu ATM, membawa uang tunai saat liburan ke pantai juga tidak boleh dilewatkan. Saat Kamu berlibur ke Maldives yang tidak memiliki banyak mesin ATM, uang tunai tentu sangat diperlukan, bukan?

Beberapa tips berlibur ke pantai di atas bisa Kamu jadikan bahan referensi terbaik. Kamu tinggal mempersiapkan dana saja untuk berlibur ke Pantai Mandeh atau memilih destinasi luar negeri seperti Maldives. Tentu Kamu harus mempersiapkan biaya ke Maldives yang lebih mahal dibandingkan destinasi wisata lokal. Tak ada salahnya melakukan survei terlebih dahulu untuk memilih travel wisata yang cocok dengan keinginan dan rencana anggaran Kamu.