Mempelajari Contoh Kalimat Regular dan Irregular Verb

Jika kamu senang mempelajari bahasa, pasti kamu sudah tau bahwa semua bahasa di dunia memiliki peraturan-peraturannya sendiri, selayaknya bahasa Inggris. Peraturan ini di dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama grammar. Jika kamu ingin fasih berbahasa inggris, tentu saja kamu harus mengetahui aturan grammar ini dan semuanya berawal dari hal terkecil yaitu kata. Dalam belajar Bahasa Inggris, kita mengenal dua jenis verb berdasarkan perubahan bentuknya yakni regular verb (kata kerja beraturan) dan irregular verb (kata kerja tidak beraturan). Sesuai dengan namanya, regular verb memiliki perubahan yang beraturan untuk bentuk past (V2) dan past participle (V3), sementara irregular verb memiliki perubahan bentuk past (V2) dan past participle (V3) yang tidak berturan.


Supaya kamu dapat mempelajari lebih jelas, maka kami akan memberikan sedikit contoh Regular dan Irregular Verb beserta dengan artinya, lebih lengkap lagi kamu bisa melihatnya disini supaya kamu dapat melihat lainnya https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/akademik-english-dan-persiapan-tes- inggris/perbedaan-regular-dan-irregular-verbs/ :

1. Contoh Regular Verb
- become, became, become
The weather became warmer
Artinya : cuaca menjadi lebih hangat
- bring, brought, brought
The tourist industry brings a lot of money into the area
Artinya : Industri pariwisata membawakan banyak uang ke daerah tersebut

2. Contoh Irregular Verb
- pack, packed, packed
Don't forget to pack your swimming suit
Artinya : Jangan lupa mengepak pakaian renangmu.
- paint, painted, painted
Yuna usually paints in the afternoons
Artinya : Yuna biasanya melukis di sore hari.


Dengan langsung mempelajari contoh kalimat biasanya memang akan lebih mudah untuk memahami, selain itu kamu juga menyarankan kamu untuk sering melihat, membaca, dan menghafalkan daftar regular dan irregular verb. Itu akan sangat membantumu menggunakan regular dan irregular verb dengan tepat pada sebuah kalimat, berikut ulasan artikel yang akan membantumu belajar lebih banyak lagi https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/akademik-english-dan-persiapan-tes-inggris/perbedaan-regular-dan-irregular-verbs/.