Cara Transfer OVO ke Shopeepay

Salah satu cara transfer OVO ke Shopeepay adalah dengan mengirim saldo melalui virtual account Mandiri. Gunakan kode 893 + nomor HP yang dipakai di akun Shopee. Namun, langkah ini hanya bisa Anda lakukan bila sudah upgrade ke OVO Premier atau telah melakukan verifikasi KTP.


Cara Transfer OVO ke Shopeepay

Ini adalah langkah mengisi saldo Shopeepay via OVO:

- Buka aplikasi OVO. Kemudian masukan PIN.

- Pilih menu Transfer.

- Kemudian pilih opsi transfer "Ke Rekening Bank".

- Setelah itu di kolom Bank Tujuan cari dan pilih Bank Mandiri.

- Nomor rekening isi dengan kode OVO ShopeePay yakni 893 + nomor HP yang terdaftar di ShopeePay. Contohnya 893085234567890.

- Isi nominal top up saldo. Minimal Rp10.000.

- Jika semua informasi sudah terisi dengan benar, klik "Lanjutkan".

- Periksa kembali nomor virtual account, serta nominal. Jika sudah benar, bisa klik "Transfer".

- Masukan PIN aplikasi OVO untuk proses verifikasi.

- Tunggu proses transfer berlangsung. Selesai.


Jika transfer OVO ke ShopeePay sukses, maka saldo di akun ShopeePay akan secara otomatis bertambah.


Namun, metode ini belum tentu selalu sukses. Karena OVO belum jadi metode pembayaran yang resmi di Shopee. Setelah saldo berhasil terisi maka Anda dapat langsung memakainya untuk berbelanja di Shopee. Baik untuk membeli produk fisik atau digital. Termasuk pulsa, token listrik serta produk lainnya.


Hal yang Harus Anda Perhatikan Terkait Cara Transfer Ovo ke Shopeepay
Batas minimal mengisi saldo ShopeePay via OVO adalah Rp10.000. Hal ini mengacu pada aturan batas paling sedikit mengirimkan saldo OVO ke bank.


Sementara untuk biayanya dikenakan Rp2.500 per transaksi. Biaya tersebut masih lebih murah bila dibandingkan mengisi saldo ShopeePay via BTN yang dikenakan biaya Rp6.500.


Dengan demikian batas paling sedikit saldo yang harus dimiliki pada akun OVO supaya dapat mengirim ke ShopeePay ialah 12.500. Ini merupakan batas minimum transfer yang ditambah biaya admin bank.


Perlu Anda ketahui, ini bukanlah cara yang resmi sehingga suatu saat terdapat kemungkinan cara ini tak bisa digunakan lagi.  Namun, saat ini cara top up saldo ShopeePay via OVO masih dapat dilakukan.


Salah satu syarat supaya dapat transfer saldo OVO ke rekening bank ialah sudah melakukan upgrade atau verifikasi KTP. Jadi bila Anda belum melakukannya maka tentu tak akan bisa transfer.


Berapa Lama Proses Top Up ShopeePay via OVO?
Setelah transaksi sukses maka uang tersebut langsung masuk ke saldo akun ShopeePay. Jadi proses transfer ini berlangsung instan, kecuali bila tengah ada gangguan.


Biasanya Shopee akan memeriksa transaksi top up. Transaksi ini dicek secara otomatis tiap 10 menit. Oleh sebab itu bila saldo belum bertambah tunggu kurang lebih 10 menit.


Namun, jika tetap tak ada saldo yang masuk, maka sebaiknya langsung menghubungi call service OVO.


Cara transfer OVO ke Shopeepay dapat Anda lakukan dengan mudah. Saat ini kode OVO ShopeePay menggunakan 893. Namun untuk memastikan apakah sudah berubah atau masih sama, maka Anda bisa cek langsung di aplikasi Shopee.