Jepitan Rambut, Aksesoris yang Mempercantik Penampilan

Jepitan rambut merupakan aksesoris yang banyak diminati baik anak-anak maupun orang dewasa. Terlebih lagi saat ini muncul berbagai model dan juga beragam cara dalam pemakaiannya. Berikut adalah beberapa jenis jepitan yang sangat menarik untuk orang dewasa dan anak-anak.


Model Snap Clip

Jepit dengan model ini biasanya hadir dalam ukuran yang kecil, dan hanya bisa digunakan untuk poni.  Biasanya jepit ini di dijual dengan berbagai warna dan dengan harga yang murah. Karena desain polos dari jepit  ini, maka sangat mudah untuk Anda memadu padankan dengan outfit yang akan dikenakan. 

Banana Clip
Untuk Anda yang memiliki rambut panjang, jepit ini bisa membantu untuk merapikan rambut Anda. Jepit ini bisa digunakan menjuntai kebawah ataupun digunakan dengan rambut disangul ke atas. 

Model Claw Clip
Jepit model ini paling banyak diminati karena bentuknya yang simple namun memiliki banyak pilihan warna. Biasanya jepit ini digunakan untuk mengikat setengah dari rambut Anda untuk di taruh di tengah. 

Double Prong Curl
Jenis jepit yang satu ini biasa di temui di salon-salon untuk membuat rambut keriting. Namun seiring berkembangnya zaman, banyak para produsen jepit membuat nya dengan warna warni, sehingga tidak hanya di pakai di salon saja. Tetapi juga bisa dipakai untuk anak-anak maupun orang dewasa. 

Alligator Clip
Hamper sama 11 12 dengan double prong curl, hanya saja alligator clip ini memiliki ukurna yang lebih panjang dan juga lebih besar. Jepit ini berfungsi untuk membelah rambut dan memudahkan para hair stylist dalam memotong rambut. 

Duckbill Clip
Jepit ini memiliki bentuk sedikit melengkung, biasanya berwarna hitam. Namun seiring perkembangan, saat ini banyak jepit-jepit ala korea dengan hiasan mutiara-mutiara diatasnya. 

Jepit Karakter
Bagi Anda yang memiliki buah hati, jepit dengan berbagai karakter ini mungkin sangat cocok untuk dijadikan accessoris rambut putri Anda. Selain motifnya yang lucu, jepit ini juga terbuat dari bahan yang tidak mudah melukai, sehingga sangat cocok untuk anak-anak. 

Jepit Jedai
Jepit ini sudah tidak asing lagi bagi kaum wanita. Jepit ini bisa menjadi alternatif jika ingin memmbuat rambut yang badai bergelombang, tanpa harus merusak rambut dengan catokan. Jepit ini hadir dengan warna dan ukuran yang beragam pula. Jepit ini juga mudha ditemukan di pasaran dengan harga yang terjangkau 

Tips Memilih Jepitan rambut
Jangan mudah tergiur dengan harga murah dan mendapatkan banyak jepit. Sebelum membeli jepit alangkah baiknya, Anda memperhatikan bahan yang digunakan dalam jepit tersebut. Banyak jepitan rambut yang terbuat dari plastic, Kristal zircon dan juga terbuat dari metal. 

Jepit yang ternbuat dari plastik sangat nyaman dipakai, karena jika terkena kepala tidak menimbulkan rasa sakit. Tetapi jika Anda ingin memiliki jepit yang awet dan tahan lama maka Anda bisa memilih jepit berbahan dasar steinlees steel. 

Selain memilih bahan, jangan lupa juga untuk memperhatikan gaya berbusana Anda agar cocok dengan jepit yang akan dibeli. 

Untuk datang ke acara-acara formal, Anda bisa menyesuaikan warna jepit dengan warna outfit yang Anda kenakan, agar semakin terlihat serasi. 

Tetapi jika Anda akan bepergian ke pesta., Anda bisa memilih jepit dengan style Korean masa kini yang memiliki hiasan bunga maupun mutiara di atasnya untuk menambah kesan glamour. 

Berikut tadi macam-macam jepitan rambut dan juga terdapat bebrapa tips untuk memilih jepit, segera Anda pertimbangkan mau membeli jepit dengan model yang bagaimana dan  dengan bahan apa.