5 Alasan Kenapa Sebaiknya Menggunakan Botol Sabun Dibanding Menyimpan dalam Pouch

Botol sabun adalah produk yang umumnya terbuat dari plastik dan mempunyai kepala serta pengunci di bagian atasnya. Untuk diketahui, ada berbagai keuntungan yang bisa didapatkan jika menyimpan produk pembersih cairan dalam botol, seperti berikut ini.


Manfaat Menyimpan Cairan Pembersih dalam Botol
Di antara keuntungan yang bisa didapatkan dari penggunaan wadah untuk menyimpan cairan pembersih adalah sebagai berikut. 

1. Tampilan Tidak Berantakan
Keuntungan atau manfaat pertama yang bisa jadi alasan kenapa sebaiknya menggunakan tempat untuk menyimpan sabun adalah kerapian. Seperti diketahui, menyimpan kemasan pouch di wastafel atau kamar mandi akan menjadikan tampilan tempat tersebut sedikit berantakan. 

Terlebih, jika penyimpanannya memang tidak atur dan jarang dibersihkan. Sementara itu, penggunaan soap bottle untuk menggantikan pouch bisa memberikan kesan lebih rapi, baik di tempat sabun wastafel maupun WC. 

2. Tidak Mudah Tumpah
Manfaat lain yang bisa didapatkan dengan menyimpan liquid soap dalam botol adalah terjamin keamanannya. Dengan teknologi pengunci pada bagian tutup botol, liquid soap dijamin tidak tumpah meskipun soap bottle terjatuh.

Sebagai informasi, meskipun kini kemasan pouch juga banyak yang menyertakan fitur pengunci, baik dengan ziplock maupun tutup botol. Namun, produk personal care berbentuk cair yang ditempatkan dalam wadah kedap udara lebih terjamin keamanannya. 

3. Tidak Cepat Habis
Dibandingkan menyimpan sabun cair dalam kemasan pouch, pemanfaatan soap bottle bisa memberikan keefektifan dalam penggunaan produk pembersih kotoran. Maksudnya, banyak/tidaknya sabun yang dikeluarkan bisa lebih teratur sehingga Anda akan lebih berhemat. Terlebih, jika jenis botol sabun yang digunakan untuk menyimpan liquid menerapkan fitur pompaan. 

4. Anti Licin
Sering memegang pouch dan terasa licin? Itu artinya, sebaiknya Anda mulai memanfaatkan wadah tertutup untuk menyimpan sabun, seperti pump bottle. Sebab, selain mudah dibersihkan ketika terasa licin, produk di dalam wadah jenis ini bisa digunakan tanpa takut terjatuh. 

5. Lebih Higienis
Seperti diketahui, bakteri bisa berdiam di mana saja, terlebih di ruang-ruang terbuka. Pouch yang dibiarkan terbuka bisa jadi memudahkan bakteri tumbuh di dalamnya. Sehingga, sabun yang dipakai tidak lagi menyehatkan, tetapi memberikan masalah pada kulit. 

Nah, itulah beberapa manfaat yang menjadi alasan kenapa sebaiknya menggunakan botol sabun untuk menyimpan sabun cair.