Dekorasi Menjelang Lebaran Estetik untuk Acara Keluarga

Hari raya Idul Fitri biasanya dilakukan dengan berbagai macam kegiatan seperti melakukan dekorasi rumah minimalis sederhana. Banyak yang bisa dilakukan sebelum menjelang hari raya, agar rumah tampak lebih nyaman dan hangat.


Melengkapi Koleksi Alat Masak

Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan ketika kumpul keluarga adalah masak-masak, itulah kenapa peralatan dapur lengkap harus ada. Sebab, kelengkapan alat masak dapat menunjang kebahagiaan memasak bersama dengan saudara.

Jika Anda akan mendekor rumah dengan dekorasi rumah minimalis sederhana, maka Anda bisa memilih warna alat masak monokrom. Hal tersebut agar rumah menjadi lebih terlihat minimalis, dan menyatu dengan tema rumah.

Anda bisa memilih alat masak berwarna hitam atau cokelat, dengan desain yang minimalis tetapi serbaguna. Misalnya seperti alat air fryer yang dapat digunakan memasak berbagai macam masakan dengan mudah, juga desainnya elegan.

Anda juga bisa menyuguhkan berbagai jenis alat masak yang terbuat dari kayu sebagai pemanis di dapur Anda yang bertema minimalis. Sederhana dan estetik, membuat pengalaman memasak bersama keluarga lebih seru.

Apalagi di era yang serba canggih ini, satu alat masak dapat digunakan untuk berbagai masakan dan jenis pengaplikasian. Contohnya adalah alat chopper yang bisa digunakan untuk menghaluskan bumbu maupun mencincang sayuran.

Pemilihan Warna Cat dan Dekorasi
Hal yang selanjutnya dilakukan untuk melakukan dekorasi rumah minimalis sederhana menjelang lebaran adalah mengecat. Mewarnai rumah dengan cat-cat yang hangat dan tidak terlalu terang, dengan tema minimalis.

Contohnya melakukan pengecatan tembok depan dengan warna putih dan memberikan aksen cokelat kayu pada kusen. Sehingga rumah terlihat lebih segar dan hangat, serta terasa semakin homie untuk berkumpul.

Tak hanya itu, pemilihan cat yang cocok untuk desain minimalis sederhana bisa dengan warna-warna earth tone yang naik daun. Warna tersebut terlihat lebih kalem serta memberikan nuansa rumah yang lebih luas lagi.

Anda juga dapat melakukan dekorasi dengan benda-benda sesuai nuansa yang ingin Anda bangun di dalam rumah tersebut. Misalnya untuk desain minimalis sederhana, Anda dapat menambahkan lukisan abstrak minimalis.

Lukisan tersebut dapat menambah kesan manis tetapi tetap tidak banyak menghabiskan ruang dan membuat ruangan lebih indah. Atau sebuah cermin bulat maupun persegi panjang yang memiliki bingkai warna netral.

Dua hal di atas dapat menjadi pilihan untuk berkegiatan ketika lebaran, memasak dengan peralatan dapur lengkap. Selamat berkumpul dengan keluarga dihari yang fitri ini.